arema-resmi-mengkontrak-2-pemain-asing

Arema resmi mengkontrak 2 pemain asing

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Arema resmi mengkontrak 2 pemain asing

Klub asal Malang yaitu Arema FC, telah resmi mengontrak dua pemain asing, Pavel Smolyachenko dan juga Robert Lima ‘Gladiator’ Guimaraes, pada Selasa (15/1/2019) di kantor manajemen Arema.

Kedua pemain tersebut telah mengikuti empat kali dari sesi latihan dan juga tes medis, serta menandatangani kontrak dengan durasi satu tahun. Sejak awal, kedua pemain itu tidak diragukan secara teknis.

Pavel dan Robert Lima ‘Gladiator’ Guimaraesve saat ini belum menjalani verifikasi. Akan tetapi, Arema tetap optimis kedua pemainnya itu bisa memenuhi persayaratan sebagai pemain asing di Indonesia.

“Regulasi pemain asing baru di Indonesia kan masih dirilis. Tapi kami sudah berdiskusi dengan operator kompetisi serta agen. Jadi tidak ada masalah dengan verifikasi. Kami yakin mereka lolos,” kata Media Officer Arema yaitu Sudarmaji.

Arema ternyata sempat mencemaskan status dari Lima. Dia sempat bermain di klub kasta ke enam di Liga Brasil yaitu Esportivo. Tetapi, di dalam data TMS (Transfer Matching System), Lima masih tercatat memperkuat Al Hazm (Liga Arab Saudi) pada musim 2016/2017. Dia bermain di kasta kedua waktu itu. Apabila ia menggunakan data itu, terdapat kemungkinan bisa lolos verifikasi.

Soal verifikasi pemain yang berasal dari Brasil, Arema memang punya pengalaman yang kurang mengenakkan, yaitu pada saat mengontrak Rodrigo Ost dos Santos di awal musim 2018. Pada saat itu klub terakhir yang dibelanya ternyata kasta ke empat di Liga Brasil. Akhirnya menjelang kompetisi Liga 1, Arema lebih memilih untuk melepasnya dan mengganti slot itu dengan Balsa Bozovic.

Semantara untuk Pavel, dia sudah aman karena bermain di Metallurg yang merupakan kasta tertingi di Uzbekistan. “Kami yakin semua lolos verifikasi. Karena itu manajemen memberikannya kontrak. Sekarang mereka tinggal fokus persiapan untuk Piala Indonesia,” jelas Sudarmaji.

Dua pemain ini memang sudah dipersiapkan sebagai pemain inti Arema saat melawan Persita Tangerang pada fase 32 besar Piala Indonesia yang digelar pada 26 Januari di Malang.