Tanggal Jam Pertandingan
Rabu, 17 April 2019 01:45 Brighton & Hove Albion vs Cardiff City
Kamis, 18 April 2019 00:00 Nantes vs Paris Saint-Germain
Kamis, 18 April 2019 00:00 Lazio vs Udinese

Setelah menjadi tuan rumah di Grup E Piala Presiden 2019, manajemen Arema FC kini berencana untuk menyelenggarakan kompetisinya sendiri. Karena di akhir bulan Maret, mereka akan menggelar Arema Super League (ASL).

ASL diselenggarakan untuk memberikan jam terbang untuk pemain di kelompok usia 10 hingga 15 tahun sehingga bukan ditujukan kepada kompetisi profesional. Peserta ASL merupakan akademi dan juga sekolah sepak bola yang berada di area Malang Raya.

“Akhir bulan ini akan berproses,” kata media officer Arema sekaligus direktur operasional Akademi Arema yaitu Sudarmaji.

Proyek dari ASL ini ternyata juga merupakan sebuah proyek dari CEO Arema yaitu Agoes Soerjanto. Jajaran pengurus Akademi Arema tentunya yang akan menjadi operator kompetisinya. Ratusan tim akan terlibat langsung dalam kompetisi ini.

“Teknisnya nanti akan dibuat di Kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang. Jadi masing-masing bermain setengah kompetisi dan dimainkan tiap akhir pekan. Kalau hari aktif pemainnya masih sekolah semua. Semoga berjalan sesuai dengan rencana,” harapnya.

Apabila benar-benar terlaksana acara ini, Arema akan menjadi pelopor tim profesional yang memiliki kompetisi sendiri. Biasanya, yang menggelar ajang seperti itu di daerah merupakan Askot PSSI.

“Jadi kami sangat peduli untuk mengembangkan pemain kelompok usia di bawah 15 tahun. Ada peluang juga hasil dari kompetisi itu ada pemain yang diambil dengan jalur beasiswa ke Akademi Arema,” imbuhnya.

Yang harus diketahui adalah akademi Arema belum pernah mengambil pemain dari hasil kompetisi. Seperti biasa, mereka selalu merekrut pemain dari proses seleksi yang berjalan 1 sampai 2 hari saja sehingga pemain yang terjaring masih belum maksimal dari segi kualitas.

May 26, 2019
Klub sepakbola Juventus dipastikan tak akan dibela oleh pemain Cristiano Ronaldo...
May 26, 2019
Lionel Messi masih sulit untuk lupakan kekalahan yang mengecewakan dari klubnya,...
May 26, 2019
Penjaga gawang dari klub Liverpool, Alisson Becker ungkapkan benar-benar antusias...
May 26, 2019
Pemain belakang dari klub sepakbola Tottenham, Davinson Sanchez, memiliki cara...
May 26, 2019
Telah jadi rahasia umum jika pelatih Unai Emery tak akan puas dengan lini belakang...
May 24, 2019
Eks pelatih dari klub Manchester United, Jose Mourinho memiliki satu pesan khusus...
Tanggal Jam Liga Pertandingan Stasiun TV
Kamis, 11 April 2019 00:00 Serie A Lazio vs Udinese
Sabtu, 13 April 2019 00:30 SUPER LIGA Bursaspor vs Trabzonspor
Sabtu, 13 April 2019 01:00 Eredivisie NAC Breda vs Emmen