apa-yang-akan-terjadi-jika-liverpool-kalah-vs-manchester-city

Apa Yang Akan Terjadi Jika Liverpool Kalah vs Manchester City?

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Inggris
  4. Apa Yang Akan Terjadi Jika Liverpool Kalah vs Manchester City?

Ini merupakan sebuah pertanyaan yang walaupun dibayangkan saja tidak ingin oleh Manchester City: apa yang akan terjadi jika The Citizens mengalami kekalahan kala melawan Liverpool di pertandingan malam nanti?

Walau menjalani kompetisi di markas sendiri, di Stadion Etihad, terdapat kemungkinan Manchester City akan mengalami kekalahan atas Liverpool terbilang besar. Sejarah dari pertandingan antar keduanya berhasil diunggulkan The Reds, yang juga sama dengan rekor head to head antara Josep Guardiola dan Juergen Klopp.

Klopp yang berhasil unggul head to head dari Josep Guardiola. Pelatih berasal dari Jerman tersebut meraih kemenangan sebanyak tujuh kali, seri dua kali, dan mengalami kekalahan sebanyak lima kali. Sedangkan semenjak keduanya datang ke Inggris, Klopp juga berhasil unggul dengan mempeorleh empat kemenangan, dua kali seri, dan hanya satu kali kalah.

Sedangkan dilihat dari rekor pertemuan antar kedua klub, Manchester City kerap mengalami gagal merenggut kemenangan pada empat pertandingan terakhir. Termasuk juga dengan hasil 0-0 yang digelar di Anfield pada paruh pertama musim ini.

“Sejumlah orang mempertanyakan apa yang bakal terjadi kalau kami kalah. Namun kami bakal mencoba untuk memainkan permainan kami, sampai disana dan bertanding untuk meraih gelar juara Premier League,” ujar Guardiola.

Dengan gagal merebut poin maksimal, lebihnya lagi hingga alami kekalahan, bakal mempersulit City pada usahanya mengejar Liverpool. Pertandingan memang masih menyisakan banyak kompetisi, tapi The Reds telah memperlihatkan jika mereka tengah berada dalam kondisi sangat sulit dihentikan.

“Realitanya jelas, kami tengah berselisih tujuh poin dari timnya dan ini merupakan peluang oke dalam meminimalkan jarak.”

“Saya tidak berpikir apa yang telah terjadi pada masa kemarin bakal memberi pengaruh pada masa depan. Liverpool, dengan tim Manchester United, merupakan sebuah tim terbaik sepanjang sejarah Inggris,” sambung Guardiola.