Tanggal Jam Pertandingan

Tiga pemain baru sudah dibeli oleh klub sepakbola Barcelona pada musim panas 2019 ini. Total uang yang dipakai oleh klub yang berasal dari Catalan tersebut sampai dengan 224 juta euro atau sekitar Rp 3,5 triliun.

Antoine Griezmann menjadi pembelian dari klub Barcelona yang sangat mahal. Los Cules memboyong dirinya dari klub Atletico Madrid dengan harga yang hingga 120 juta euro, sesuai dengan klausul pelepasan yang tertera dalam kontrak yang dimilikinya ini.

Sesudahnya terdapat Frenkie de Jong yang diboyong dari klub Ajax. Pemain yang sekarang ini menginjak usia 22 tahun itu ciboyong dengan harga yang hingga 75 juta euro. Dan, pembelian yang sangat murah yakni penjaga gawang Neto yaitu seharga dengan 29 juta euro dari Valencia.

Pelatih dari klub Barcelona, Ernesto Valverde, ungkapkan pada tiga pemain itu jika terdapat beban besar pada pundak mereka. Sama seperti semua pemain dari klub Barca, para pemain baru juga dituntut untuk mendapatkan gelar pada semua kompetisi.

“Kami punya tantangan yang sama dengan tantangan kami pada tahun silam. Kami juga masih memiliki tantangan untuk jadi juara pada semua ajang, untuk buat fans merasa antusias,” papar Valverde.

“Tak terdapat target yang lain di Barcelona selain menjuarai semua gelar ini. Kami harus menjuarai semua pertandingan dan tetap setia dengan gaya bermain dari kami,” paparnya.

Dari tiga pemain yang diboyong oleh klub Barcelona, Antoine Griezmann mungkin akan memperoleh sorotan yang lebih. Lantaran dirinya yang dibooyong dengan harga yang paling mahal. Dan juga Griezmann juga memicu polemik dengan pihak dari klub Atletico Madrid.

“Griezmann merupakan pemain yang dapat mengisi ruang dengan sangat cepat dan tajam dalam depan gawang lawan. Kami mengetahui jika pemain seperti dirinya memang benar-benar berharga dan dapat berikan kontribusi yang sangat banyak,” lanjut Valverde.

Griezmann sejatinya memang telah jadi bidikan dari klub Barcelona sejak musim 2018/19 silam. Tetapi pemain yang berasal dari Prancis tersebut pilih untuk tetap bertahan dan baru hengkang dimusim panas 2019 ini.

Di Barcelona, Antoine Griezmann akan menggunakan nomor punggung 17. Padahal, sekarang ini dirinya memang lebih identik dengan nomor punggung 7 yang digunakan di timnas Prancis dan Atletico Madrid.

January 8, 2020
Isu mengenai datangnya James Maddison ke Manchester United kelihatannya tak akan...
January 8, 2020
Pelatih dari klub sepakbola Real Madrid, Zinedine Zidane tak ingin sebutkan skuadnya...
January 8, 2020
Winger dari klub Crystal Palace, Wilfried Zaha, diberitakan buka jalan untuk...
January 8, 2020
Klub sepakbola Manchester United terancam kehilangan salah satu berlian muda mereka,...
January 8, 2020
Sebuah saran dipaparkan oleh pemain Neil Warnock untuk klub sepakbola Manchester...
Tanggal Jam Liga Pertandingan Stasiun TV