andrew-robertson-laga-liverpool-vs-mancheter-city-beda

Andrew Robertson: Laga Liverpool vs Mancheter City Beda

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Inggris
  4. Andrew Robertson: Laga Liverpool vs Mancheter City Beda

Andrew Robertson menilai jika pertandingan Liverpool kontra Mancheter City pada minggu ini berbeda dengan pertandingan di ajang Liga Champions pada musim kemarin. Robertson mengatakan alasan mengenai hal itu.

Dua tim teratas di ajang pertandingan Liga Inggris, yakni tim Liverpool dengan Manchester City, akan menjalani pertandingan yang digelar di Stadion Etihad, pada hari Jumat (4/1/2019) dinihari WIB.

Kedua klub ini sekarang berselisih tujuh poin di papan klasemen. The Reds yang menghuni di posisi puncak klasemen Liga Inggris dengan mengantongi 54 poin sementara, The Citizens berada di belakangnya dengan memiliki 47 poin.

Kalau melihat dari rekor pertemuan antar kedua tim di lima pertandingan terakhir, Liverpool akan lebih diunggulkan sebab mereka tidak pernah mengalami kekalahn dari tim Pep Guardiola (dengan rincian sebanyak 4 kali meraih kemenangan dan satu kali seri). Catatan ini termasuk ketika The Reds kalahkan The Citizens 2-1 pada pertandingan pertemuan terakhir keduanya yang digelar di Stadion Etihad pada musim lalu.

Kemenangan Manchester City itu sekaligus membawa anak didikan Juergen Klopp maju ke babak semifinal Liga Champions, setelah meraih kemenangan dengan agregat 5-1.

Walau demikian, Robertson tidak mau menyamakan pertandingan kedua klub pertengahan minggu ini dengan pertandingan leg semifinal Liga Champions tersebut. Menurutnya situasi Manchester City sekarang ini akan berbeda sebab mereka tidak mesti mengincar banyak gol semacam pada saat tertinggal agregat 0-3 pada musim kemarin.

“Perbedaannya ialah jika mereka jelas mesti meraih kemenangan dengan empat gol pada malam itu dan sekarang ini mereka cuma butuh untuk meraih kemenangan dengan satu gol pada hari Kamis (waktu Inggris),” papar Roberton.

“Mereka merupakan tim yang mengesankan, tim yang sangat memiliki pengalaman dan mereka pernah ada di posisi pertama sebelumnya. Mereka sudah memenangkan gelar. Hal tersebut ialah sesuatu yang belum pernah kami punyai.”

“Mereka bakal menjalani kompetisi dengan kekuatan penuh. Kami bakal berhati-hati dengan hal itu, namun kami mesti berjuang sebaik mungkin. Kalau ya, kami bisa menyebabkan masalah bagi banyak tim,” papar pemain bek asal Skotlandia ini.