ancaman-persija-tanpa-pemain-baru-di-liga-champions-asia-2019

Ancaman Persija tanpa pemain baru di Liga Champions Asia 2019

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Ancaman Persija tanpa pemain baru di Liga Champions Asia 2019

Klub asal Ibukota yaitu Persija Jakarta, kini terancam tidak bisa memainkan tiga pemain asing barunya di kualifikasi babak pertama Liga Champions Asia 2019 pada 5 Februari nanti. Tetapi, sang pelatih yaitu Ivan Kolev, tidak merasa khawatir dengan keadaan tersebut.

Pelatih yang berasal dari Bulgaria itu telah yakin dengan kualitas para pemain lokal yang dimiliki Persija saat ini, dan juga ditambah adanya Marko Simic yang tetap bisa bermain di Kualifikasi LCA, itu sudah sangat baik menurut Kolev. Kolev menegaskan kepada para pemain harus bisa menjawab keraguan pihak lain dengan mempersiapkan diri secara maksimal dan membuktikannya di lapangan hijau pada saat bertanding nanti.

“Saya percaya dengan para pemain lokal di sini. Saya melihat kualitas mereka cukup bagus. Mereka hanya harus membuktikan kualitas mereka di lapangan saat pertandingan berlangsung, itu yang paling penting,” ujar Ivan Kolev setelah selesai latihan Persija di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, pada Senin (21/1/2019).

Sampai saat ini, Persija masih menunggu kabar dari PSSI soal jawaban dari AFC. Meski demikian, Kolev yakin tanpa adanya pemain asing di tim Macan Kemayoran masih tetap bisa bersaing dengan kompetitif.

“Saya belum bisa bicara apa pun. Bukan tidak mungkin tanpa mereka Persija malah bisa bermain bagus nanti. Bersama mereka juga bisa lebih bagus. Kami akan melihat situasinya nanti,” ujar Kolev.

Persija akan menjalani kualifikasi babak pertama di Liga Champions Asia 2019 dengan menghadapi Home United. Tim dengan julukan Macan Kemayoran tersebut akan menjadi tim tamu dalam pertandingan itu yang akan recananya digelar di Stadion Jalan Besar, Singapura, pada 5 Februari 2019.

Sebelum itu, Persija Jakarta akan menjalani dua laga di babak 32 besar Piala Indonesia 2018 pada 23 dan 31 Januari 2019 dengan menghadapi Kepri 757 Jaya. Dari laga tersebut akan menjadi bagian dari persiapan Persija untuk menjalani laga melawan Home United nantinya.