amido-balde-dan-damian-lizio-menjadi-bidikan-persebaya

Amido Balde dan Damian Lizio menjadi bidikan Persebaya

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Amido Balde dan Damian Lizio menjadi bidikan Persebaya

Misteri soal pemain asing yang diincar oleh Persebaya perlahan-lahan mulai terbongkar. Beberapa kali pelatih Persebaya yaitu Djadjang Nurdjaman, memberi petunjuk tentang sosok pemain asing tersebut.

Pelatih yang biasa dipanggil dengan sebutan Djanur itu menyebutkan pemain asing Persebaya berasal dari Afrika dan Amerika Latin. Sementara itu untuk pemain dengan paspor AFC, berasal dari Australia. Untuk pemain dari non-Asia itu kini telah mulai merujuk ke nama.

Mencari-cari informasi tentang dua pemain yang berasal dari Afrika dan Amerika Latin itu. Hasilnya, sumber itu menyebutkan nama Amido Balde dan Damian Lizio sebagai pemain yang kini sedang berkomunikasi dengan Persebaya.

Balde, striker asal kelahiran Portugal yang kemudian membela Timnas Guine-Bissau. Pemain dengan usia 27 tahun ini bisa jadi striker incaran dari Persebaya lainnya selain Christian Bekamenga, pemain yang berasal dari Kamerun.

Sementara Lizio merupakan pemain gelandang serang asal kelahiran Argentina yang kemudian membela Timnas Bolivia. Gelandang dengan usia 29 tahun yang banyak berkarier di Amerika Latin itu kini sedang berstatus tanpa klub setelah membela Boliviar pada 2018.

Di sisi lain, beberapa dari akun Instagram dengan mengatasnamakan suporter Persebaya yaitu Bonek, telah mengunggah nama dari kedua pemain tersebut.

Manajer Persebaya yaitu Candra Wahyudi, juga tidak akan membantah dari dua pemain asing yang kini masuk dalam radar buruan Persebaya adalah Amido Balde dan Damian Lizio.

“Intinya, kami sudah mengajukan surat penawaran untuk pemain asing. Prosesnya kami terus jalani, melakukan komunikasi. Nanti ditunggu saja, siapa yang datang,” kata Candra, pada Jumat (18/1/2019).

Pada saat dikonfirmasi terkait kepastian dari nama-nama pemain itu, Candra pun memberikan jawaban yang diplomatis. Ia ingin menunggu dulu regulasi pemain asing Liga 1 2019 yang akan dibahas pada Kongres PSSI di Bali pada 20 Januari 2019.

“Peraturannya juga belum jelas. Kami tunggu, setelah tanggal 20 Januari, kepastian dari PSSI nanti bagaimana soal kompetisi,” imbuh manajer yang kini berusia 42 tahun tersebut.

Secara terpisah, saat dikonfirmasi, Djadjang Nurdjaman tidak membantah kabar tersebut. Apalagi, dia juga sudah melihat berita ini sudah bocor hingga ke sosial media. “Kalau sudah bocor mau bilang apa lagi? Manajemen tidak keberatan, ya sudah,” ucapnya.

Djanur kemudian menegaskan jika dari kedua pemain itu masih belum sah menjadi milik Persebaya. Seperti yang dikatakan Candra, manajemen Persebaya dan pihak perwakilan pemain asing itu masih dalam perbincangan dan negosiasi.

“Statusnya masih proses. Yang pasti, saya sudah menyodorkan nama kepada manajemen, dan mereka langsung mengejar. Saya tinggal menunggu kepastian itu dari manajemen,” imbuh sang pelatih yang biasa dipanggil dengan sebutan Djanur, pada Jumat siang.