alessandro-del-piero-favoritkan-juventus

Alessandro Del Piero Favoritkan Juventus

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Champion
  4. Alessandro Del Piero Favoritkan Juventus

Legenda dari klub sepakbola Juventus, Alessandro Del Piero mempunyai prediksi berhubungan dengan perjalanan Si Nyonya Tua di Liga Champions musim ini. Eks kapten I Bianconeri ini mengungkapkan jika Juventus telah mempunyai semua yang diperlukan untuk jadi juara Liga Champions pada musim ini.

Menjadi salah satu klub raksasa Eropa, klub Juventus telah lama sekali tak menjuarai trofi Liga Champions. Mereka terakhir menjuarai trofi tersebut pada tahun 1996, dimana pada empat tahun terakhir mereka telah dua kali mencapai Final Liga Champions tetapi kalah di partai penentuan itu.

Pada musim ini klub Juventus akan kembali bermain pada babak perempat final Liga Champions. Mereka akan berhadapan dengan wakil Belanda, klub Ajax Amsterdam sesudah mereka mendaaptkan comeback sensasional berhadapan dengan Atletico Madrid pada babak 16 besar.

Melihat penampilan eks skuadnya pada musim ini, Del Piero ungkapkan jika dirinya optimis puasa gelar Liga Champions Juventus akan segera berakhir. “Ya pastinya [klub Juventus dapat menjadi Juara UCL],” papar Del Piero dalam konferensi pers UEFA Champions League Trophy Tour Presented by Heineken di Bali.

Kepercayaan dari Alessandro Del Piero jika klub Juventus mempunyai kesempatan besar jadi juara Liga Champions pada musim ini lantaran eks skuadnya menjalankan investasi yang besar untuk mendatangkan sederet pemain papan atas ke Turin.

Dengan datangnya pemain-pemain kelas dunia ini, Del Piero yakin jika klub Juventus untuk sekarang ini telah cukup kuat untuk atasi klub Ajax Amsterdam dan skuad-skuad yang lain yang akan mereka temui pada kompetisi elit ini.

“Namun ya, saya percaya jika klub Juventus dapat melaju ke babak selanjutnya bukan dikarenakan mereka akan berhadapan dengan Ajax, tetapi sejak awal musim yang lalu mereka telah memiliki kesempatan untuk jadi juara lantaran mereka bangun skuad yang sangat kuat.”

Del Piero juga ungkapkan jika terdapat dua faktor yang membuat dirinya percaya jika klub Juventus telah siap untuk jadi juara Liga Champions pada musim ini.

“Tahun ini mereka mempunyai Ronaldo pada susunan tim mereka dan hal tersebut akan jadi pembeda kali ini.”

“Mereka juga telah memiliki pengalaman sesudah mereka lolos ke Final Liga Champions dua kali pada tiga ataupun empat tahun terakhir dan hal tersebut buat mereka jadi lebih kuat, jadi ya, mereka akan dapat jadi juara.” Tandas Alessandro Del Piero.