alasan-semen-padang-mendatangkan-kembali-boas-artururi

Alasan Semen Padang mendatangkan kembali Boas Artururi

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Alasan Semen Padang mendatangkan kembali Boas Artururi

Semen Padang masih tertarik dengan memakai jasa sang mantan pemainnya di kompetisi musim 2019 ini. Setelah merekrut sang mantan yaitu Dedi Hartono, tim dengan julukan Kabau Sirah itu kembali mendatangkan bekas pemainnya, kali ini Boas Artururi.

Menurut publik urang awak, Boas Arturi bukanlah sosok yang asing di tim tersebut. Pemain yang musim lalu memperkuat Persipura Jayapura itu pernah menjadi pilar bagi Semen Padang pada saat terdegradasi ke Liga 2 pada kompetisi musim 2017.

Hal itu juga dibenarkan oleh manajer Semen Padang yaitu Win Bernadino. Menurut Win, manajemen sepakat untuk mendatangkan Boas dengan berbagai macam pertimbangan. Di antaranya itu, ia bisa bermain di beberapa posisi.

“Pertimbangan kami, karena dia multifungsi, dalam artian bisa mengisi lebih dari satu posisi, yakni bisa bermain sebagai bek kiri dan sayap kiri. Selain itu, dia memiliki attitude yang baik,” ujar Win Bernadino, pada Selasa (12/2/2019).

Win menambahkan, pada saat memperkuat Semen Padang sebelumnya, Boas telah menampilkan permainan yang apik dengan ikut membawa timnya itu tidak terkalahkan dalam tujuh laga di Piala Presiden 2017 dan juga tanpa kebobolan sebelum akhirnya mengalami cedera.

Pertimbangan lain, dengan persaingan yang semakin ketat di kompetisi, Win menyebut bahwa tim Semen Padang membutuhkan beberapa pemain yang bisa bermain di beberapa posisi. Hal ini sangat membantu, di saat ada pemain lain yang cedera.

“Kami menilai keputusan ini sudah tepat. Nanti akan ada persaingan ketat di tim dalam mendapatkan posisi utama,” lanjutnya.