alasan-batalnya-laga-uji-coba-internasional-timnas-indonesia-u-22

Alasan batalnya laga uji coba Internasional Timnas Indonesia U-22

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Alasan batalnya laga uji coba Internasional Timnas Indonesia U-22

Sekertaris Jenderal atau Sekjen PSSI yaitu Ratu Tisha, mengungkapkan alasan dari Timnas Indonesia U-22 batal menjalani laga uji coba internasional menjelang Piala AFF 2019.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-22 sudah berencana untuk menghadapi China pada pertandingan uji coba Internasional menjelang Piala AFF 2019. Tetapi, pelatih Indra Sjafri sudah mengonfirmasi bahwa agenda tersebut harus batal. Garuda Muda agendanya untuk saat ini hanya melakukan uji coba melawan Bhayangkara FC dan juga Arema FC.

“Seperti yang pernah kami bicarakan sebelumnya, Timnas Indonesia U-22 ini menjadi persiapan untuk kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Fokus kami ada di kualifikasi Piala Asia. Sehingga, uji coba yang akan dilakukan ini sifatnya hanya domestik,” kata Tisha.

“Kami akan persiapkan uji coba internasional setelah kualifikasi Piala Asia untuk menuju SEA Games 2019. Untuk domestiknya akan melawan Bhayangkara FC dan Arema FC,” ujar Tisha.

Beban untuk Timnas Indonesia U-22 tidaklah terlalu sulit karena memang tidak ditargetkan untuk menjadi juara di Piala AFF 2019. PSSI menganggap jika predikat terbaik di turnamen itu hanyalah bonus apabila berhasil didapat oleh Firza Andika beserta kawan-kawannya.

“Timnas Indonesia U-22 ini memang kami targetkan agar pelatih dan para pemain pemanasan dulu menuju Piala Asia U-23. Akan menjadi bonus yang sangat manis dan cambukan motivasi lebih apabila kita bisa menjuarainya,” tutur Tisha.

Lebih lanjut, Tisha tidak lupa untuk memohon doanya dari seluruh pecinta sepak bola nasional untuk kesuksesan bagi Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF nantinya.

“Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat karena ini ajang pertama kita di tahun ini. Jadi akan menjadi motivasi yang sangat penting untuk pemain.” imbuh Tisha.