kontrak-baru-rio-saputro-bersama-psis-semarang

Kontrak baru Rio Saputro bersama PSIS Semarang

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. Kontrak baru Rio Saputro bersama PSIS Semarang
kontrak-baru-rio-saputro-bersama-psis-semarang

PSIS Semarang telah mempertahankan salah satu di antara bek potensialnya yaitu Muhammad Rio Saputro. Dengan manajemen PSIS, stopper yang kini berusia 23 tahun itu resmi diikat kontrak selama dua tahun.

Di dalam kontrak baru yang sudah ditandatanganinya, Rio Saputro akan kembali berseragam PSIS terhitung sejak Januari 2019 dan baru berakhir pada Desember 2020 nanti. Rio Saputro mengaku bangga bisa tetap menjadi bagian dari Laskar Mahesa Jenar.

Saat ini, pemain berusia 23 tahun tersebut hanya tinggal menunggu diperkenalkan secara resmi oleh PSIS Semarang, menyusul dengan dua pemain seniornya yang sudah diperkenalkan resmi. Yaitu Joko Ribowo dan juga Fauzan Fajri Nasrullah.

Rio tak membantah, jika dirinya sempat diminati oleh klub lain baik dari Liga 1 maupun Liga 2. Tetapi, dia tetap lebih memilih PSIS Semarang sebagai pelabuhan kariernya. “Benar bahwa saya sempat ditawari oleh klub Liga 1 dan Liga 2 juga. Tetapi prioritas saya tetap PSIS Semarang,” ungkap Rip Saputro, Jumat (11/1/2019).

Dirinya sempat menjadi kunci pertahanan dari PSIS Semarang pada musim 2018 dengan berduet bersama rekannya yaitu Haudi Abdillah. Namun saat ini, rekannya telah memutuskan untuk berganti seragam bersama klub lain. Rio Saputro mengaku jika lebih memilih untuk bertahan di klub yang telah membesarkan namanya itu.

“Alasannya ya karena sudah nyaman di PSIS, dekat dengan keluarga, dan suatu kebanggaan bisa kembali memperkuat tim besar kebanggaan warga Semarang dan Jawa Tengah,” imbuh Rio.

M Rio Saputra mengungkapkan alasannya masih bertahan di PSIS Semarang karena ada beberapa faktor. Salah satunya yakni kecocokan dengan pelatih Jafri Sastra.

“Alasannya pertama, saya sudah merasa nyaman di PSIS. Kekeluargaannya juga baguslah. Kemudian sudah cocok sama pelatihnya juga. Karena kan infonya Coach Jafri bertahan juga kan? mungkin itu alasan utama saya,” kata Rio, pada Rabu (9/1/2019).

Selain itu, Rio mengatakan jika faktor dekat dengan keluarga juga menjadi alasannya menerima perpanjangan kontrak dengan PSIS.

“Kalau di Semarang masih dekat keluarga juga. Suatu kebanggan bisa kembali memperkuat tim besar kebanggan warga Semarang dan Jawa tengah,” tutur pemain asal Jepara ini.

Masih bertahan bersama PSIS Semarang, Rio kini juga memiliki target, baik untuk tim ataupun dirinya secara pribadi. “Semoga bisa membawa PSIS ke depan lebih baik lagi. Target pribadi semoga bisa mendapat jam terbang lebih dan bisa dipanggil timnas juga,” tandasnya.