5-pemain-andalan-timnas-malaysia-u-22-absen

5 pemain andalan Timnas Malaysia U-22 absen

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. 5 pemain andalan Timnas Malaysia U-22 absen

Pelatih Timnas Malaysia U-22 yaitu Ong Kim Swee, kini merasakan kecemasan. Sebab lima pemain yang dipanggilnya untuk ikut memperkuat tim asuhannya di Piala AFF U-22 2019, tidak diberi izin untuk membela timnya itu oleh klub masing-masing.

Lima pemain itu merupakan Muhammad Syahmi Safari (Selangor), Muhammad Daniel Amier Norhisham (Felda United), Muhammad Zahril Azri Zabri (Felda United), Muhammad Faisal Abdul Halim (Pahang), dan Mohd Fadzrul Danel Mohd Nizam (Kedah).

Tiga diantara lima pemain itu adalah pemain dilini tengah, dan keputusan dari klub yang menolak melepas pemainnya itu, menjadi pukulan untuk Ong Kim Swee.

Pasalnya, dengan absennya tiga pemain gelandangnya itu, pelatih yang mempunyai gelar Datuk itu kini hanya terdapat dua gelandang saja di tim yang diasuhnya itu. Jumlah pemainnya pun sekarang juga hanya 21 orang, dari yang awalnya 26 pemain.

“Jadi, saya harus memikirkan penggantian, khususnya untuk posisi lini tengah dan ada kemungkinan kuat saya akan memanggil dua atau tiga pemain untuk memastikan kami mempunyai pemain yang cukup dalam setiap posisi sebelum kami pergi ke Kamboja,” kata Ong Kim Swee.

“Kualifikasi Piala AFC memang lebih penting. Saya memanggil 26 pemain untuk mengisi pos tertentu dalam tim, tapi sekarang, semuanya jadi lebih sulit buat saya karena saya tak punya skuat komplet,” lanjut pelatih asal Melaka itu.

Ong Kim Swee memang pantas gelisah. Ia sudah berencana untuk menggunakan Piala AFF U-22 2019 ini sebagai pemanasan kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang akan diselenggarakan pada Maret 2019.

Belum lagi, di hari pertama pemusatan latihan di Kuala Lumpur, pada Minggu (10/2/2019), dari 26 pemain yang dipanggil, hanya 14 pemain saja yang hadir di TC tersebut.

Selain lima pemain yang sudah dipastikan tidak dilepas olejh klub masing-masingnya itu, ada pula pemain yang baru akan bergabung dalam satu-dua hari ke depan.

“Saya harap pemain yang ada di sini bisa membuktikan mereka mampu mengisi sektor yang kosong. Kami butuh hasil positif di Kamboja,” kata Ong Kim Swee.