4-pemain-timnas-indonesia-u-22-akan-dicoret

4 pemain Timnas Indonesia U-22 akan dicoret

  1. Homepage
  2. Berita
  3. Liga Indonesia
  4. 4 pemain Timnas Indonesia U-22 akan dicoret

Tim asuhan Indra Sjafri yaitu Timnas Indonesia U-22, beberapa hari lagi akan menggelar game internal yang dilaksanakan pada Sabtu (2/2/2019). Pelatih Indra Sjafri pun menyebut jika ia akan kembali melakukan pencoretan dengan jumlah empat pemain setelah laga tersebut selesai.

Game internal ini menjadi edisi ketiga yang dilakukan oleh Indra Sjafri sejak pemusatan latihan yang dilakukan pada bulan Januari 2019. Di internal game edisi pertama, Indra Sjafri sudah mencoret tiga pemain, sedangkan untuk di edisi yang kedua dia telah memulangkan lima pemain.

“Besok, kami akan menggelar game internal untuk memangkas jumlah pemain saat ini. Total 30 nama yang saat ini ada, akan kami pangkas menjadi 26 pemain setelah laga tersebut,” kata Indra Sjafri di Lapangan ABC, Senayan, pada Jumat (2/2/2019).

“Jadi, untuk dua laga uji coba melawan Bhayangkara FC dan Arema FC nanti akan dibawa 26 pemain,” tegas Indra Sjafri.

Dari jumlah pemain yang tersisa nantinya akan disiapkan untuk dua laga uji coba yang akan dilakukan oleh Timnas Indonesia U-22. Tim Garuda Muda sudah diagendakan dengan menghadapi Bhayangkara FC (6/2/2019) dan juga Arema FC (10/2/2019).

Dari 2 laga uji coba tersebut akan dimanfaatkan Indra Sjafri untuk mengevaluasi penampilan para pemainnya selama mengikuti pemusatan latihan yang berada di Jakarta. Selain itu, pelatih asal Sumatra Barat itu juga akan menjadikan laga uji coba tersebut sebagai tolak ukur untuk menemukan formasi XI.

Timnas Indonesia U-22 kini hanya menyisakan durasi waktu selama 2 pekan untuk benar-benar mempersiapkan tim menjelang Piala AFF 2019. Pada laga perdana, tim dengan julukan Garuda Muda ini akan mengadapi kekuatan Myanmar (18/2/2019).